Sabtu, 22 Ogos 2009

Ancaman kepada mereka yang tidak puasa.


Dari Abu Umamah Al-Bahiliy, Radhiallahu Anhu berkata:

Aku pernah mendengar Rasulullah sallallhu’alihiwasallam bersabda :
"Ketika aku sedang tidur, datanglah dua orang lelaki lalu memegang dua lenganku membawaku ke satu gunung yang kasar (tidak rata), keduanya berkata : "Naiklah.”
Aku jawab: "Aku tidak mampu.”

Keduanya berkata: "Kami akan memudahkannya untukmu".
Lalu akupun naik hingga ketika aku sampai ke puncak gunung, ketika itulah aku mendengar suara yang keras.

Akupun bertanya : "Suara apakah ini ?”
Mereka menjawab: "Ini adalah teriakan penghuni neraka.”
Kemudian keduanya membawaku, maka ketika aku melihat orang-orang yang digantung dengan kaki diatas, mulut mereka koyak, darah mengalir dari mulut mereka, aku bertanya: "Siapakah mereka?”. Dia menjawab : "mereka adalah orang-orang yang berbuka sebelum halal puasa mereka (sebelum tiba waktu berbuka)."

(HR. An-Nasa'i, Ibnu Hibban dan Al-Hakim dengan sanad sahih).

Tiada ulasan: